Ini Hasil Uji Kejiwaan Agus Si Pembunuh Bocah dalam Kardus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Hasil Uji Kejiwaan Agus Si Pembunuh Bocah dalam Kardus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim psikolog Polda Metro Jaya kemarin (13/10) menguji kejiwaan Agus Dermawan, tersangka pembunuhan dan pencabulan PNF alias Neng, 9, yang mayatnya ditemukan di kardus, di Kalideres, Jakarta Barat, 2 Oktober 2015.

Dari hasil pemeriksaan kejiwaan, disimpulkan bahwa tersangka Agus bukan tergolong seorang paedofil. Artinya, Agus bukanlah orang yang punya selera “begituan” dengan bocah-bocah.

Zoya Amirin, psikolog yang ikut menguji tersangka Agus, menjelaskan pria yang kini sudah ditahan itu memiliki kelainan yakni penyuka “hubungan begituan” secara sadis. Agus juga tidak memiliki kepercayaan diri untuk mendekati wanita seumurannya.

“Intinya bahwa tersangka bukan seorang paedofil seperti yang diberitakan sebelumnya. Kalau tersangka seorang paedofil harusnya sudah ada pelecehan-pelecehan sebelumnya. Jadi ciri-ciri paedofil itu kurang lebih hanya sedikit sekali kami dapatkan,” jelas Zoya di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (13/10)

Kalau disebut Agus tak punya kepercayaan diri mendekati perempuan seumuran, tapi punya istri? Zoya menyebut Agus menikahi sang istri yang sudah hamil duluan.

“Dia (Agus) juga tidak memiliki kemampuan sosial untuk mendekati orang sebaya, sekalipun bisa mendekati seperti istrinya, ya dinikahi karena sudah hamil duluan,” tutup Zoya. (mg4/jpnn)

Click to comment
To Top