Kualifikasi Piala Eropa 2016 Tuntas, Selamat Tinggal Belanda… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kualifikasi Piala Eropa 2016 Tuntas, Selamat Tinggal Belanda…

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM – Tak akan ada nama Memphis Depay, Daley Blind atau Robin Van Persie di France 2016 nanti. Ya, menyedihkan. Belanda gagal lolos ke Piala Eropa di Prancis tahun depan.

Mengusung misi wajib menang, sambil berharap Turki si pesaing mereka untuk meraih tiket play off bakal tersandung, Belanda malah jadi pecundang di rumah sendiri. Menjamu Republik Ceko di Amsterdam ArenA, Rabu (14/10) dini hari WIB, Tim Oranye takluk 2-3.

Meski tampil kesetanan sejak awal pertandingan, gawang Belanda yang dijaga Jeroen Zoet kebobolan di menitke-24 lewat Pavel Kaderabek. Saat luka Wesley Sneijder Cs belum pulih akibat gol pertama Ceko, gol kedua kembali merobek gawang mereka, tepatnya menit ke 35 lewat Josef Sural.

Petaka kembali datang di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66. Robin Van Persie membuat gol bunuh diri. Padahal sebelumnya asa mengejar dua gol sempat terjaga menyusul kartu merah yang diterima pemain Ceko, Marek Suchy.

Belanda hanya mendapat dua gol hiburan yang dibukukan pada menit 70 oleh Klaas jan Huntelaar, dan penebusan dosa Persie pada menit 83.

Dengan kekalahan ini, Belanda menyudahi kualifikasi Grup A di peringkat keempat, alias gagal total. Dari 10 laga, mereka hanya mendulang 13 poin hasil 4 kali menang, 1 imbang dan 5 kali kalah.

Sementara Republik Ceko lolos ke Prancis dengan status juara grup. Islandia berhak atas tempat kedua dan ikut lolos otomatis. Sementara Turki yang menempati peringkat ketiga, berhak atas tiket play off bersama 7 tim lainnya untuk bertarung merebut 4 tiket tersisa. Selamat tinggal, Belanda. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top