Lahan ‘Parkir Liar’ Depan UKSW Ditutup, Dishubkombudpar Usulkan Dibuat Taman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lahan ‘Parkir Liar’ Depan UKSW Ditutup, Dishubkombudpar Usulkan Dibuat Taman

SALATIGA – Setelah beberapa tahun lahan depan kampus UKSW di Jalan Diponegoro Salatiga dijadikan ‘area parkir liar’, sejak Jumat (9/10) kemarin area tersebut benar-benar tertutup untuk parkir kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua atau sepeda motor. Penutupan area parkir itu dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga.

Kepala Dishubkombudpar Kota Salatiga Drs Adhy Suprapto MSi mengatakan, pihaknya mengusulkan agar bekas lahan parkir liar di depan UKSW ini untuk dibuat taman. Usulan tersebut telah disampaikannya kepada Pemkot Salatiga beberapa waktu lalu. Selain itu, halte yang berdiri di kawasan tersebut, rencananya juga akan dibongkar.
“Dengan ditutupnya lahan parkir liar ini, kami mengusulkan kepada Pemkot Salatga agar kedepannya lokasi itu dibangun/dibuat taman. Bahkan, halte yang masih ada direncanakan juga akan kami bongkar,” terang Adhy Suprapto.
Ditambahkan mantan Staf Ahli Walikota Salatiga ini, bahwa pihaknya juga ada usulan lain yaitu melarang adanya pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Diponegoro, mulai pagi hingga sore hari.
“Usulan lain yang kami sampaikan diantaranya, di sepanjang Jalan Diponegoro khususnya yang membentang dari pertigaan Kauman hingga Bundaran Tamansari, Salatiga tidak ada lagi PKL yang berjualan, mulai pagi hingga sore hari. Ini akan menjadikan wajah Kota Salatiga akan semakin tertib dan indah,” tandas Adhy.
Beberapa mahasiswa UKSW Salatiga menyikapi penutupan lahan parkir liar tersebut ada beragam komentar/tanggapan. Baik yang setuju ditutup maupun masih ada yang menyayangkan akan penutupan itu. (hes)

loading...
Click to comment
To Top