Mahasiswa Unsulbar Bisa Kuliah di Thailand – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mahasiswa Unsulbar Bisa Kuliah di Thailand

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dan Burapha University Thailand menjalin kerja sama. Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Unsulbar dan Burapha di pendopo rujab Bupati Majene.

MoU masing-masing ditanda tangani, President Burapha University, Professor Sompol Pongthai, Rektor Unsulbar, Dr Akhsan Djalaluddin, Wakil Rektor Bidang Akademik Unsulbar, Dr Muhammad Saad, Kepala Kantor Urusan Internasional Unsulbar, Dr Muhamad Natsir Badu dan disaksikan jajaran pemkab Majene serta pendiri Unsulbar, Rahmat Hasanuddin.

Kerja sama mahasiswa Unsulbar mulai 2016 dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi milik pemerintah Thailand tersebut. Bahkan dengan berkuliah di Burapha University, mahasiswa Unsulbar dapat memperoleh dua gelar kesarjanaan dari Unsulbar dan Burapha.

Rektor Unsulbar, Dr Akhsan Djalaluddin, menjelaskan dalam kesepakatan itu, Burapha memberi kesempatan beasiswa kepada mahasiswa Unsulbar untuk melanjutkan kuliah di Burapha dengan sistem Kredit Transfer.

 

[NEXT-FAJAR]

“Sistem itu, mahasiswa dapat memperoleh double degree, selain mendapatkan gelar kesarjaan dari Unsulbar juga mendapat pengakuan gelar kesarjanaan dari Thailand, ini juga berlaku untuk program doktoral,” katanya.

Peluang melanjutkan pendidikan itu terbuka untuk mahasiswa antara antara lain untuk mahasiswa program studi Akuntansi, Manajemen, Pertanian dan Ilmu – ilmu Sains.

Disamping kredit transfer, kesepakatan lain Unsulbar – Burapha University adalah kerjasama riset, pengembangan pendidikan, pertukaran mahaisiswa dan dosen, pengembangan kapasitas dosen dan pengembangan studi baru. (ham)

 

 

Click to comment
To Top