Mencengangkan! Hanya 5 Menit Pencuri Sukses Bawa Kabur Ratusan Juta di Mobil. Begini Aksinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mencengangkan! Hanya 5 Menit Pencuri Sukses Bawa Kabur Ratusan Juta di Mobil. Begini Aksinya

BATUAMPAR – Kejahatan jalanan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di Batam. Kali ini sebuah mobil Honda Jazz BP 1533 FM yang diparkir di depan Bank Danamon, kawasan Kampung Bule, Nagoya menjadi sasaran pembobol, Selasa (13/10) siang.

Pelaku memecahkan kaca depan bagian kanan mobil dan menggasak yang tunai ratusan juta rupiah.

Aksi pecah kaca ini terjadi saat pemilik mobil tengah berada di dalam bank sekitar pukul 13.00 WIB. Ia baru saja melakukan penarikan tunai dan meletakkan uang tersebut di bawah jok mobil sopir.

“Pemiliknya baru lima menit di dalam bank. Dan terdengar suara kaca pecah,” kata Amir, salah seorang saksi mata di lokasi.

Ia menambahkan kejadian itu terjadi saat pengunjung bank sepi. Pelaku terlihat mengendarai mobil Toyota Avanza Veloz warna hitam dan memecahkan kaca menggunakan busi.

“Waktu kejadiannya sangat cepat. Padahal pos sekuriti dekat lokasi,” tuturnya.

Ia juga menyayangkan kemanan pihak bank. Dimana pelaku dengan mudah melakukan pencurian dan menggasak uang ratusan juta rupiah. “Sekuritinya cuma duduk-duduk saja. Kalau bisa keamanannya diperketat lagi, karena ini layanan publik,” tutupnya.

Sementara itu, pemilik mobil yang tidak menyebutkan namanya enggan berkomentar terkait kejadian ini. Mobil yang dibobol tersebut langsung dibawa ke Polsek Batuampar untuk proses pemeriksaan.

“Nanti sama polisi saja,” kata pria bermarga Tionghoa ini.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batuampar AKP Andi Sofian membenarkan adanya aksi pecah kaca tersebut. Ia mengaku masih melakukan penyelidikan maupun pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lokasi.

“Masih lidik,” ujarnya singkat. (opi)


 

Click to comment
To Top