Peringati 1 Muharram, Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Pawai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Peringati 1 Muharram, Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Pawai

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ikut merayakan tahun baru Islam 1437 H. Dengan menggelar pawai bersama masyarakat muslim menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Kota Benteng, Selayar, Rabu, 14 Oktober

Peserta pawai diikuti oleh siswa sekolah mulai dari TK, SD, SLTP, SLTA, dan sejumlah TPA di Kepulauan Selayar. “Ini untuk memperingati 1 Muharram. Berbagai kegiatan dipertunjukkan oleh para pelajar,” kata Penjabat Bupati Kepulauan Selayar, Syamsibar, Rabu, 14 Oktober.

Peserta start dan dilepas oleh Penjabat Bupati Kepulauan Selayar, Syamsibar, di Lapangan Pemuda Benteng, Jalan Jenderal Sudirman, sekira pukul 08.00 Wita.

Ratusan peserta dengan mengenakan baju muslim bergerak sambil bersenandung salawat yang diiringi dengan alunan rebana dan drum band. Sambil bergerak peserta pawai ada yang membawa spanduk bertuliskan ayat-ayat Allah.

Pawai tersebut sempat menyita perhatian warga yang terpantau sejak pagi sudah berdiri di pinggir jalan menanti kedatangan peserta pawai. Menghindari kemacetan arus lalu lintas, petugas kepolisian bersama jajaran LLAJ Dishub Kepulauan Selayar, mengalihkan arus lalu lintas ke jalur lain dari rute yang dilewati peserta pawai.

Syamsibar didampingi Ketua Tim PKK Baiq Halimah terus memantau dan menyaksikan pergerakan peserta pawai dari panggung kehormatan depan rumah jabatan bupati. Plt Sekkab Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, turut hadir bersama para asisten, unsur forkopomda, dan sejumlah kepala SKPD. (taq)

To Top