Pesisir Polman Masih Krisis Air Bersih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pesisir Polman Masih Krisis Air Bersih

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Daerah pesisir Kabupaten Polewali Mandar (Polman) masih menjadi perhatian serius penyiapan air bersih. Khususnya pesisir Kecamatan Balanipa. Pemkab Polman tengah mengusulkan proyek air bersih ke pemerintah pusat senilai Rp25 miliar.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar menjelaskan penyediaan air bersih memang menjadi perhatian Pemkab, utamanya daerah pesisir masih sering mengalami krisis air bersih. “Kita usulkan kementerian PU untuk air bersih ini, yang akan difokuskan atasi krisi air bersih di Kecamatan Balanipa,” ujarnya.

Proyek air bersih itu direncanakan dari Instalasi Pengelolan Air di Kecamatan Alu untuk menyupalai ke Desa Bala hingga Desa Sabang Subik Kecamatan Balanipa. Dampak dari proyek air bersih ini, masyarakat di Kecamatan Balanipa tidak lagi merasakan krisis air bersih, meskipun musim kemarau.

“Jika pengerjaannya selesai, krisis air bersih pasti sudah bisa teratasi. Mata airnya cukup tersedia. Bahkan bisa hingga dialiri hingga Kecamatan Tinambung. Namun kita masih fokuskan ke Kecamatan Balanipa saja dulu,” tuturnya. (ham)

loading...
Click to comment
To Top