“Salatiga Silhouette Open II” Siapkan Hadiah Total Rp 34,5 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

“Salatiga Silhouette Open II” Siapkan Hadiah Total Rp 34,5 Juta

SALATIGA  – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Salatiga bakal menggelar lomba menembak yang dikemas dalam “Salatiga Silhouette Open II”, 7-8 November 2015 mendatang. Hadiah yang akan dipersiapkan senilai total Rp 34,5 Juta dengan tiga kategori lomba. Demikian diungkapkan Soni Wicaksono SE (Ketua Perbakin Salatiga) didampingi Sekretaris, Adi Setiarso SE dan Dance Ishak Palit (Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga) disela-sela audiensi dengan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di ruang kerja walikota, belum lama ini.

“Setelah tahun lalu sukses menggelar acara lomba menembak, tahun 2015 ini akan dilaksanakan lomba serupa pada Nopember 2015 mendatang. Kali ini hadiah yang disiapkan mencapai Ro 34,5 juta dengan tiga kategori lomba,” terang Soni Wicaksono, Ketua Perbakin Kota Salatiga.
Menurutnya, masing-masing kategori adalah kategori lokal nomor lomba 22 M – 3 posisi pompa senapan lokal dan nomor lomba 41 M – Banchrest Gas senapan lokal. Lalu, kategori umum (nasiional) nomor lomba 41 M – Branchest Gas, Multirange Gas dan 33 M – 3 posisi gas. Sedangkan untuk hadiah uang pembinaan mulai Rp 500.000 hingga Rp 2 juta, tergantung masing-masing kategori lomba.
Ditambahkan, bahwa Pebakin Kota Salatiga juga mengharapkan adanya dukungan dari Pemkot Salatiga, sehingga pelaksanaan lomba dapat berjalan lancar dan sukses. Meski usia Pengcab Perbakin Kota Salatiga baru dua tahun, namun pihaknya telah siap menggelar lomba dalam skala nasional. Langkahnya ini, salah satunya untuk mempromosikan Kota Salatiga sebagai ‘Kota Olahraga’.
“Disamping lomba menambak, Perbakin juga bakal menggelar pameran produk lokal Kota Salatiga yang didalamnya melibatkan para pegiat UMKM Kota Salatiga. Harapannya, para pegiat UMKM dapat segera melakukan koordinasi dengan kami,” tandas Adi Setiarso SE Sekretaris Perbakin Salatiga, yang juga Kabag Humas Pemkot Salatiga.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya siap mendukung program rutin dari Perbakin Salatiga ini. Secara tidak langsung akan memperkenalkan Salatiga dalam kancah nasional melalui lomba menembak ini. Apalagi, dilibatkan pula pegiat UMKM sehingga secara tidak langsung ikut mempromosikan produk lokal Salatiga.
“Program semacam ini sangat kami dukung karena ini adalah program nyata yang akan mengharumkan nama Salatiga. Selain itu acra yang dikemas dengan pameran produk UMKM tentunya akan menggerakkan roda perekonomian lokal, baik oleh-oleh, kerajinan, restauran, dan penginapan atau hotel tentunya akan laku,” tandas Yuliyanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top