UMI Tolak Mahasiswa-Dosen Alumni UIT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

UMI Tolak Mahasiswa-Dosen Alumni UIT

FAJAR,CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersepakat tidak menerima mahasiswa program pascasarjana alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) menyusul penonaktivan kampus mereka yang dilakukan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Maaf kalau S2-nya, alumni S1 UIT kita tidak terima,” ujar Rektor UMI, Prof Masrurah pada wartawan di Masjid Al Jibra UMI, Rabu 14 Oktober.

Selain tidak menerima mahasiswa program pascasarjana alumni UIT, rektor juga menegaskan tidak menerima dosen lulusan UIT.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan pengalaman dosen UMI yang mengajar di UIT yang merasakan adanya sarjana instan di sana.

“Atau S2-nya di UIT kami tidak bisa terima menjadi dosen di sini. Pengalaman, banyak dosen UMI yang mengajar di sana heran baru satu kali pertemuan, mahasiswanya sudah lulus,” jelasnya.

 

[NEXT-FAJAR]

Dengan segala kemungkinan yang terjadi pada Universitas Indonesia Timur menurut dia, UMI bisa menerima transfer mahasiswa program sarjana dengan syarat mahasiswa tersebut mengulang dari semester awal.

Hal tersebut, dikarenakan UMI tidak ingin alumninya di kemudian hari bermasalah akibat nilai yang diperoleh tanpa proses sebelumnya.

“Kami terima tetapi mereka harus mulai dari awal, karena kita tidak mau rusak nanti kita punya alumni, gara-gara mengakui nilai-nilai yang ternyata diperoleh tanpa suatu proses belajar-mengajar yang baik,” katanya. (rilis)

 

loading...
Click to comment
To Top