Bawa Motor Sambil Pegang Handphone, Pria Ini Disambar Petir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Bawa Motor Sambil Pegang Handphone, Pria Ini Disambar Petir

Bawa Motor Sambil Pegang Handphone, Pria Ini Disambar Petir

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Ujang Zaman Arifin (45), warga Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat, nyaris tewas akibat tersambar petir, Selasa (13/10). Akibatnya, kondisi tubuh korban mengalami luka bakar serius.

Kejadian bermula saat korban melintas di Kampung Rancamanuk, Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dengan sepeda motor. Tiba-tiba petir menyambar korban. Saat bersamaan korban memegang telepon genggam.

Kanit Reskrim Polsek Baleendah Ipda Indra Ardyana menyebutkan, korban mengalami luka bakar di bagian kedua tangan, dada, leher depan sebelah kanan dan telinga mengalami pendarahan. ”Saat ini korban masih dirawat di RS Al-Ihsan Baleendah,” ujarnya kepadaBandung Ekspres (Jawa Pos Group).

Menurutnya, diduga telepon genggam menjadi pemicu petir menyambar korban. Karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada saat hujan tiba untuk tidak menggunakanhendphone saat berkendaraa di jalan raya.

Dede (61), kaka korban, membenarkan bahwa Ujang saat kejadian sedang mengendarai motor dan menggunakan handphone. Bahkan keluarganya pun sampai saat ini masih mencari handphone yang terakhir dipegang korban.

Terlebih di tempat kejadian jarang sekali pohon besar dan banyak pematang sawah yang rentan dengan petir. ”Menurut warga sekitar yang melihat, Ujang terakhir terlihat sedang menggunakan handphone dan petir langsung menyambarnya,” papar Dede. (yul/rie/hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top