Ini Pemicu Kekosongan Pendaftar Lelang Kasek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Pemicu Kekosongan Pendaftar Lelang Kasek

FAJAR.OC.ID, MAKASSAR — Kekosongan pendaftar kepala sekolah jenjang SMA/SMK sampai hari ini, Kamis 15 Oktober ditanggapi serius Komisi D DPRD Kota Makassar. Sekretaris Komisi D, Hamzah Hamid melihat ada yang keliru terkait mekanisme pendaftaran cakasek.

Politikus PAN itu mengaku bertemu dengan salah satu kasek yang ingin mendaftar. Namun, kasek tersebut sibuk mencari tanda tanda tangan Kabid dan Kadisdikbud sebagai salah satu persayaratan pendaftaran. “Saya lihat ini yang keliru. Kan ini orang mendaftar, kenapa harus minta tanda tangan kabid dan kadis. Saya tidak mengerti dengan mekanisme pemilihan cakasek Pak Wali,” ujarnya, Kamis 15 Oktober.

Melihat adanya proses daftar mendaftar seperti itu menurut dia, lalu apa bedanya dengan lelang jabatan. “Saya lihat ini bentuk lelang jabatan, cuma berbeda nama saja,” sesalnya.

Anggota Komisi D, Mario David menyayangkan hal ini. Padahal untuk jenjang lainnya ada sekira 800-an pendaftar yang ikut, dan dipilih hanya 400 saja untuk seluruh jenjang. “Kita akan evaluasi,” katanya. (dly)

Click to comment
To Top