Ini Tiga Deputi Baru di KPK yang Baru Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Tiga Deputi Baru di KPK yang Baru Dilantik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik tiga pejabat reselon I baru. Ketiga pejabat baru itu masing-masing untuk posisi deputi penindakan, deputi pencegahan, serta deputi pengawasan internal dan pengaduan masyarakat (PIPM).

Untuk posisi deputi penindakan ditempati Irjen Pol Heru Winarko, sedangkan deputi pencegahan disandang Pahala Nainggolan. Adapun posisi deputi PIPM diduduki Ranu Mihardja.

Acara pelantikan itu dihadiri lima pimpinan dan puluhan pegawai KPK.  Selain itu, acara tersebut dihadiri Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki saat menyampaikan kata sambutan pelantikan mengatakan, pemilihan ketiga deputi itu sudah melalui proses penilaian yang ketat. Karenanya ia mengharapkan tiga deputi baru itu bisa membuat kinerja komisi antirasuah tersebut lebih baik lagi.

“Dengan demikian sekarang lengkap tinggal kita mengisi direktur penyelidikan dan direktur monitoring yang memang masih kita cari,” kata Ruki dalam pelantikan yang digelar di auditorium KPK.

Ruki tidak menampik kekosongan pejabat struktural KPK beberapa waktu lalu mengakibatkan pekerjaan menjadi sedikit terhambat. “Saya berharap yang ini ada jaminan bahwa kualitas pekerjaan sesuai,” pungkasnya. (put/jpg)

To Top