Massedi Siap Tuntaskan Soal Infrastruktur Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Massedi Siap Tuntaskan Soal Infrastruktur Jalan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Komitmen pasangan Masykur Andi Sultan – Edy Manaf (Massedi) untuk menjadikan pertanian sebagai sumber ekonomi rakyat, disadari bahwa harus didukung dengan infrastruktur jalan yang baik hingga ke pelosok desa.

Hal itu disampaikan juru bicara (Jubir) Massedi, Fahidin HDK, melalui rilis yang dikirim ke media, Kamis (15/10). Menurut Fahidin, infrastruktur jalan sangat penting karena bagian dari relevansi untuk memudahkan para petani dengan akses jalan yang baik.

“Program itukan harus relevan. Coba bayangkan kalau kita programkan pertanian sebagai salah satu sektor pertanian unggulan, sementara akses jalan tidak memadai, kan sulit. Makanya, soal infrastruktur jalan menjadi hal yang harus direlevankan dan dituntaskan,” katanya.

Fahidin mengaku, ada dua program perbaikan infrastruktur jalan yang dicanangkan. Pertama, memperbaiki jalan-jalan poros utama di Bulukumba menjadi mulus dan yang kedua, membangun dan meningkatkan kualitas jalan serta jembatan sebagai pembuka isolasi desa terpencil dan sarana interkoneksi antar wilayah.

“Kami yakin dua program ini sangat membantu masyarakat secara umum,” katanya.

Apalagi, kata Fahidin, secara umum kondisi jalan raya di Bulukumba banyak yang rusak ataupun belum teraspal. Kerusakan bahkan terjadi di poros-poros utama dan jalan-jalan yang menjadi jalur penghubung vital ke lokasi-lokasi pariwisata.

Tak heran jika kondisi ini membuat perekonomian, arus pergerakan barang dan jasa serta pariwisata menjadi terdampak secara negatif. “Kami meyakini infrastruktur juga sangat menentukan pergerakan ekonomi. Sehingga, kami juga menjadikan infrastruktur jalan sebagai salah satu fukos utama kami,” katanya. (rls)

loading...
Click to comment
To Top