Mobil Tim Penyidik KPK Masuk Jurang… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mobil Tim Penyidik KPK Masuk Jurang…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kecelakaan yang menimpa tim KPK di wilayah Dompu, Nusa Tenggara Barat ternyata cukup parah. Menurut informasi yang dihimpun, mobil yang ditumpangi tim tersebut terperosok ke dalam jurang.

“Kendaraannya mengalami kecelakaan terperosok ke jurang sedalam 5 meteran di Daerah Dompu,” ujar sumber yang tak ingin disebutkan namanya saat dihubungi, Kamis (15/10).

Tim sendiri beranggotakan lima orang yang terdiri dari tiga personil KPK dan dua petugas BPKP. Salah satunya adalah penyidik KPK Novel Baswedan yang mengalami luka cukup parah.

Menurut sumber itu Novel mengalami cidera di bagian kepala. Akibatnya penyidik yang beken karena pernah menangani sejumlah kasus besar itu harus dirawat di RSUD Dompu. “Yang parah Novel Baswedan, salah satu anggota tim BPKP dan IT dari KPK,” tutur sumber tersebut.

Sementara itu, Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan yang menimpa penyidik terbaik KPK itu. [baca juga: Tim Penyidik KPK Kecelakaan, Novel Baswedan Luka Parah]

“Benar, kejadiannya kemarin. Berdasarkan laporan yang kami terima ini, sopir yang membawa penyidik ngantuk,” ujar Johan Budi SP, Kamis (15/10).

Johan pun memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun ada beberapa orang yang mengalami luka-luka. Di antaranya penyidik KPK Novel Baswedan. Menurut bekas juru bicara KPK ini para penyidik dan petugas dari BPKP sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Mereka diperkirakan sampai di ibu kota sore ini.

“(Korban) luka-luka saja kondisinya sudah dapat perawatan. Nanti sore diperkirakan sudah di Jakarta,” pungkas Johan.

Tim KPK sendiri berada di Dompu dalam rangka melakukan pemeriksaan fisik terhadap mesin pencetak e-KTP. Langkah itu dilakukan untuk menghitung kerugian negara yang ditimbulkan korupsi proyek e-KTP. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top