NasDem Sama Saja dengan Parpol Lain, Katanya Restorasi Tapi Kesandung Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

NasDem Sama Saja dengan Parpol Lain, Katanya Restorasi Tapi Kesandung Korupsi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago menyatakan bahwa Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak ada bedanya dengan partai politik lainnya yang kadernya juga tersandung kasus korupsi.

“NasDem tak ubah seperti parpol lain yang kadernya tersandung kasus korupsi. Dan KPK sekali lagi telah membuktikan jika mereka tidak sembarangan dan tak tebang pilih dalam menangani perkara korupsi,” kata Pangi Syarwi Chaniago, di Pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (15/10).

Karena itu, Pangi kembali mengungkap pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, antara lain berjanji partainya tidak akan cuci tangan bila ada kader yang tersangkut kasus pidana.

“Kami tidak mau sebut-sebut oknum. Kalau ada anggota kami terkait tindakan tercela, partai akan bertanggung jawab. Pernyataan itu disampaiakan Paloh, usai membuka pembekalan caleg Partai Nasdem, di Hotel Mercure, Ancol Jakarta, kalau saya tidak salah tanggal 3 Juni 2015 lalu,” ujar Pangi.

Bahkan, lanjutnya, Paloh juga berjanji untuk mengevaluasi keberadaan Partai Nasdem bila ada kadernya tersangkut korupsi.

“Tidak layak Partai Nasdem dipertahankan kalau kadernya korupsi,” tegas Pangi, kembali mengutip pernyataan Paloh.

Sebelum pemilu legislatif dan pilpres ujarnya, Surya Paloh mengungkap target Partai Nasdem untuk menempatkan diri sebagai partai oposisi bila tidak berhasil menjadi pemenang Pemilu 2014 atau cuma mendapat suara di bawah 10 persen. “Argumentasi Paloh saat itu Partai Nasdem bukan partai pragmatis,” imbuhnya.

Bahkan Pangi juga ingat target NasDem tidak sekedar mengejar persyaratan partai politik bisa lolos ke DPR sebesar 3,5 persen.

“Ini ucapan Surya Paloh, kami tahu diri sebagai partai baru. Tidak sekadar mengejar 3,5 persen semata (suara minimal masuk parlemen). Tapi kami ingin merestorasi bangsa ini. Kami akan menjaga visi dan misi gerakan perubahan agar bisa tetap terjaga, walapun pemerintahan bukan di tangan NasDem,” tambah dia.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top