Pemprov Siapkan Ekspor Tiga Lipat Jalur Udara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemprov Siapkan Ekspor Tiga Lipat Jalur Udara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah melakukan ekspor besar-besaran melalui jalur laut, kali ini Pemprov Sulsel kembali merencanakan peningkatan eskpor tiga kali lipat melalui jalur udara.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang didampingi Kepala Disperindag Sulsel, Hadi Basalamah dan Kadis Perikanan dan Kelautan, Iskandar menggelar rapat koordinasi persiapan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Kamis 15 Oktober.

Pada rapat koordinasi ini, Hadi melist seluruh komoditas ekspor yang akan dikirim. Para eskportir pun melaporkan progres dan kesiapan mereka untuk menyukseskan ekspor tiga kali lipat ini.

“Kami minta seluruh eksportir memasukkan datanya kepada kami secara resmi. Dinas perhubungan tolong koordinasi terus dengan pihak bandara untuk persiapan kegiatan ini,” kata Hadi.

Kegiatan direncanakan 20 November mendatang. Sejauh ini, tercatat sudah ada 10 komoditi yang siap dieskpor. Dari komoditi yang tersedia, didominasi sektor kelautan.

Agus sendiri mengatakan, pemprov sangat siap untuk melakukan kegiatan ini. Tak sekadar seremonial, ia berharap kegiatan ini kontinyu dilakukan.

Rencananya, presiden akan hadir pada kegiatan ini. “Tidak perlu terlalu mewah. Pak presiden juga tidak suka. Yang perlu aman dan layak untuk presiden,” katanya. (iad)

Click to comment
To Top