Pemprov Tanggapi Dingin Paket Kebijakan Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Pemprov Tanggapi Dingin Paket Kebijakan Presiden

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Paket kebijakan ekonomi I, II dan III mampu mendapat respons pasar, rupiah pun menguat hingga Rp13.300 per USD. Kali ini pusat kembali menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid IV yang menitikberatkan pada pengaturan pengupahan buruh.

Menanggapi rencana itu, Pemprov Sulsel masih bersikap dingin sambil menunggu isi paket kebijakan akan mengarah kemana. Setelah diketahui, baru pemprov melakukan rapat bersama membahas penyesuaiannya. “Saya mau lihat perkembangannya seperti apa? Setelah itu, baru kemudian kami akan bahas bersama,” singkat Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, Kamis 15 Oktober.

Senada dengan Syahrul, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang juga mengaku belum tahu persis isi paket kebijakan tersebut. Menurut Agus, apapun isi kebijakan ekonomi itu, tetapi yang pasti dari hasil paket kebijakan ekonomi yang sudah keluar sebelumnya sudah memperlihatkan hasil cukup positif. “Artinya, ada antisipasi pemerintah yang ternyata mampu berpengaruh pada penguatan nilai rupiah. Semua itu kan dilakukan untuk mengendalikan inflasi, sehingga daya beli masyarakat tetap bagus. Akhirnya ekonomi tetap terjaga,” ujar Agus. (iad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top