PMII Aksi Solidaritas untuk Korban Asap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

PMII Aksi Solidaritas untuk Korban Asap

AMBON — Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, yang tergabung dalam Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mengelar aksi solidaritas untuk warga korban asap Sumatera dan Kalimantan, tadi siang (15/10). Mereka turun ke jalan menggalang dana guna membantu para korban  musibah kabut asap.

“Seperti yang kita tahu bersama saat ini saudara kita di Sumatera dan Kalimantan, sedang dilanda kabut asap yang semakin parah,” tutur Ketua Komisariat PMII IAIN Ambon, Halita Mangar.

Menurutnya, bencana tersebut  mengundang rasa kemanusiaan dan solidaritas kader PMII untuk turut merasakan derita korban kabut asap serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi meringankan derita mereka. “Marilah kita bantu mereka, minimal untuk mengganti masker mereka yang sudah tidak layak,” tambahnya.

Dana yang dikumpulkan, kata dia,  akan  dikirim secepatnya agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Sekadar diketahui, aksi tersebut dilakukan sejak pagi hari. Mereka menyisir pusat-pusat perbelanjaan hingga jalan-jalan protokoler untuk meminta sumbangan warga.  (ARLIS

loading...
Click to comment
To Top