Razia Tiga Tempat Hiburan, BNN Amankan 40 Gram Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Razia Tiga Tempat Hiburan, BNN Amankan 40 Gram Sabu

SEMARANG, RAJA –  Kerja keras Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Semarang dalam meminimalisasi peredaran narkotika dan obat-obat terlarang di Jawa Tengah, Senin (12/10), kembali membuahkan hasil.

Dari razia disejumlah tempat hiburan di kawasan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, lembaga itu berhasil mengamankan dua orang yang diduga positif mengkonsumsi obat-obat terlarang. Bahkan, BNN juga mengamankan barang bukti sebanyak 40 gram sabu, bong dan timbangan elektrik.

Kepala Bidang Penindakan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto, dalam rilisnya, Rabu (14/10) mengungkapkan, operasi yustisi digelar di tiga tempat hiburan di Kota Tegal. Razia dilaksanakan di Yi X-Site, B-Fun dan Zodiak Karaoke. “Dari pemeriksaan dan tes urine di tiga karaoke itu didapati dua orang positif menggunakan barang terlarang. Dimana, saat melakukan pemeriksaan di Yi Karaoke tes urine terhadap MF perangkat desa berusia 40 dinyatakan positif,” ungkapnya.

Dalam tes urine terhadap pria yang diketahui bekerja sebagai perangkat desa di Losari, Kabupaten Brebes diketahui positif menggunakan barang terlarang jenis ganja. “Dan EA pekerja swasta berusia 20 tahun asal Kalimantan Selatan yang berstatus kos di Tegal Kota didapati positif menggunakan sabu,” ungkap Suprinarto.

Dari temuan sabu, tim langsung melakukan pengembangan dengan melakukan penelusuran untuk mencari pemasok. Dimana, penelusuran dilakukan untuk memangkas keberadaan sabu hingga dihilir yakni pemasok yang kerap mensuplai sabu di Jawa Tengah.

Dari hasil pengembangan, tim khusus BNNP Jateng berhasil menangkap SR (34) seorang pengedar sabu yang tinggal di Mejasem, Kota Tegal. “Kita berhasil mengamankan barang bukti  sabu yang disembunyikan di dalam jok sepeda motor sebanyak 30 paket. Dari temuan itu, tim kembali melakukan penelusuran ke rumah SR. Pencarian membuahkan hasil dimana di dalam almari tempat kos kembali ditemukan sekitar 10 paket atau diperkirakan mencapai berat 40 gram,” tambahnya.

Selain itu, tambah dia, petugas juga juga menemukan beberapa alat hisap atau bong yg sengaja dijual oleh pengedar. “Kita juga mengamankan alat timbang elektronik,” tambahnya.

Bersama SR, imbuh dia di rumah kos juga ditemui Uns pemandu lagu berusia 20 tahun. “Setelah dilakukan tes urine diketahui mengandung Metham atau amphetamin atau lebih umum disebut Sabu. Dan setelah kita interograsi Uns mengaku malam sebelumnya gunakan sabu bersama SR,” tambahnya. (Ibr)

Click to comment
To Top