Ribuan Guru Ikuti Simposium Nasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ribuan Guru Ikuti Simposium Nasional

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menggelar Simposium Guru Tingkat Nasional di Istora Senayan, Jakarta pada 24-25 November mendatang.

Menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata, simposium ini akan melibatkan berbagai unsur. Di antaranya ialah pakar dari perguruan-perguruan tinggi, praktisi dan pemerhati pendidikan, dan lembaga swadaya masyarakat di bidang pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional maupun internasional.‎

“Kami akan mengundang 8.000 guru tetapi 7.000 akan bertanding dalam inovasi pembelajaran, bagaimana membuat mekanisme yang baru, bagus, dan inovatif untuk pembelajaran,” kata Pranata, Kamis (15/10).

Simposium Guru Tingkat Nasional 2015 yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Guru Nasional akan mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran dari guru-guru terbaik di Indonesia. Presentasi tersebut dikemas dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran dari guru-guru peserta simposium yang terpilih.

“Seluruh guru di Indonesia berkesempatan menjadi peserta dalam simposium tersebut dengan memenuhi persyaratan yang berlaku, salah satunya mengirimkan karya tulis ilmiah dan atau inovasi pembelajaran di bidang pendidikan,” tandasnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top