Sekjen NasDem Tersangka, OC Kaligis: Itu Bukan Wewenang Saya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sekjen NasDem Tersangka, OC Kaligis: Itu Bukan Wewenang Saya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Otto Cornelis (OC) Kaligis ogah mengomentari nasib rekan separtainya Patrice Rio Capella yang kini berstatus tersangka dalam kasus suap terkait penanganan perkara di Kejaksaan Agung.

Terdakwa suap hakim PTUN Medan ini mengaku tak tahu apa-apa soal perkara yang menjerat sang sekretaris jenderal.

“Itu kan wewenang KPK, bukan wewenang saya itu, saya gak tahu menahu soal itu. Masa saya tanggapi yang gak tau,” kata Kaligis usai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (15/10).

Rio diduga menerima suap dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti. Suap itu untuk mengamankan penanganan kasus dugaan korupsi dana bansos Sumatera Utara di Kejaksaan Agung.

Perbuatan Rio ini memiliki keterkaitan erat dengan perkara yang menjerat Kaligis. Seperti diketahui, tujuan Kaligis menyuap hakim PTUN Medan juga untuk mengamankan Gatot dari penyelidikan kasus bansos.

Namun Kaligis bersikeras tak tahu apa-apa soal tindakan Rio. Dia mengaku tak pernah berkomunikasi dengan anggota Komisi III DPR itu soal kasus bansos. “Saya ketemu itu cuma dengan Surya Paloh, Erry, Pak Gatot,” ujar mantan ketua Mahkamah Partai NasDem ini. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top