Tim LHD: Itu Seruan Moral, Bukan Black Campaign – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tim LHD: Itu Seruan Moral, Bukan Black Campaign

FAJAR.CO.ID, WATANSOPPENG–Beredarnya selebaran berisi “Tolak Pemimpin Anarkis” yang diklaim oleh Tim Pemenangan salah satu kandidat sebagai bentuk “Black Campaign” mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Aliansi Mahasiswa Soppeng Pengawal Demokrasi (AWASI).

Ketua AWASI, Zul Khaerul menyatakan bahwa selebaran tersebut tidak termasuk kategori Black Campaign seperti yang dituduhkan oleh kelompok tertentu. Hal itu justru dinilai sebagai bentuk seruan moral bagi masyarakat Soppeng untuk tetap jeli dan teliti dalam memilih pemimpin.

“Itu seruan moral yang bernilai positif, dalam selebaran itu kan tidak ada nama orang apalagi foto hanya pesan yang bersifat umum” Ujar Heru sapaan akrabnya.

Menurutnya pada pilkada 2010 lalu faktanya memang terjadi pembakaran kantor KPUD dan Kantor kecamatan. “Jadi apa yang salah dalam selebaran itu. Saya merasa heran kok ada pihak yang terkesan panik dengan seruan moral seperti itu hehehehe “. Katanya sambil terkekeh.

“Kita harus mencipatakan suasana yang kondusif ditengah pergulatan politik pilkada, terkhusus di Kabupaten Soppeng kita ingin kejadian yang buruk tak terulang lagi” kunci Heru.

AWASI selama ini intens melakukan advokasi dan pengawalan demokrasi di Kabupaten Soppeng. Dan kejadian ini semakin membuat barisan mahasiswa terlibat aktif untuk menjauhkan proses demokrasi dari cara-cara yang tidak sesuai nalar. (rilis)

Click to comment
To Top