Akar Super Siapkan Pakta Melayani untuk Camat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Akar Super Siapkan Pakta Melayani untuk Camat

FAJAR.CO.ID,  SOPPENG — Visi pemerintahan melayani segera akan diterapkan oleh pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Soppeng Andi Kaswadi Razak – Supriansa (AKAR SUPER)  begitu dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Soppeng 2016 – 2021.

Fokus pertama pada pelaksanaan visi itu akan diterapkan pada kepala kecamatan alias para camat. Sebagai ujung tombak paling bawah dalam pelayanan, para camat dijadikan fokus awal untuk langsung menerapkan konsep itu.

“Akan ada sebuah pakta yang akan dibuat oleh para camat. Pakta itu berisi tentang tekad untuk menjadikan pelayanan kepada warga sebagai pekerjaan utama,” kata Nurmal Idrus, Ketua Tim Pengendali AKAR SUPER.

Untuk itu, para camat nantinya akan lebih banyak berada di lapangan dibanding di belakang meja. “Itulah perwujudan konsep pemerintahan melayani. Mereka harus ada di tengah rakyat karena itu adalah cara paling mudah untuk mengetahui kebutuhan rakyat,” lanjutnya.

Bukan hanya pejabat yang akan menerapkan konsep pemerintahan melayani itu, tetapi penerapan nyata konsep itu juga ada pada jenis dan model pelayanan. “Model pelayanan akan lebih banyak jemput bola. Staf pelayanan yang akan menjemput segala keperluan administrasi. Selain itu, akan dikembangkan sistem informasi dan teknologi untuk lebih memudahkan pelayanan,” ungkap Nurmal yang juga sebagai konsultan kinerja di Pemkot Makassar ini.  (asr)

loading...
Click to comment
To Top