Batik Indonesia Terbukti Mendunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Batik Indonesia Terbukti Mendunia

Batik Indonesia Terbukti Mendunia

FAJAR.CO.ID, KANADA – Jessica Eveline terpilih sebagai model brand ambassador Mia Amica, dalam ajang model runway di Vancouver Fashion Week Spring/Summer 2016 di Vancouver, Kanada, belum lama ini.

Dengan koleksi Mia Amica yang popular dengan sentuhan up to date terhadap kain tradisional Indonesia, yang dikenal sebagai batik (tulis atau cap atau kombinasi keduanya) dan tenun, dengan desain kontemporer dan aplikasi hiasan menawan seperti bordir, payet, laser cutting, dan digital-printing.

Seiring dengan memperingati hari Batik Nasional 2 Oktober 2015 lalu, sehari sebelumnya atau 1 Oktober yang lalu Mia Amica diundang untuk memperagakan koleksi busana batik terbarunya di Vancouver Fashion Week Spring/Summer 2016.

Dengan menampilkan ‘blue zone’, sebuah konsep yang mengajak setiap orang untuk hidup lebih bahagia, lebih sehat, dan senantiasa lebih produktif. Itu sebabnya koleksi kali ini sangat didominasi oleh nuansa biru, dan putih, batik tulis dan cap, serta motif bordir dan cetak digital batik dari Pekalongan dan Cirebon menjadi inspirasi utama koleksi terbaru.

Sambutan dari pengamat dan penikmat mode dan fashion di Vancouver sangat menggembirakan pada gelar acara preview opening gala dan juga fashion show yang turut dihadiri konsul ekonomi dan kebudayaan dari Konsulat Jenderal RI di Vancouver.

Untuk bangsa Indonesia, di ajang ini boleh berbangga bahwa busana batik produk asli Indonesia mendapat perhatian dan tempat dari pengamat dan penikmat mode dan fashion kelas dunia.

Even ini juga mengajadi kebanggaan perancang busana juga menjadi kebanggaan Jessica Eveline yang diberi kesempatan mewakili kalangan model Indonesia tampil di panggung fashion show dunia. (iku/awa/jpg)

loading...
Click to comment
To Top