Biaya Prajabatan Ditanggung Peserta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Biaya Prajabatan Ditanggung Peserta

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Polewali Mandar (Polman) berencana melaksanakan prajabatan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori dua (K2). Dari 814 CPNS K2, sebanyak 400 CPNS mengikuti prajabatan periode pertama, sisa 414 wajib mengikuti periode kedua Oktober ini.

Hanya saja, sedikit berbeda anggaran untuk prajabatan ini hanya Rp400 juta, berbeda dengan prajabatan pertama biayanya menelan anggaran Rp900 juta, sehingga peserta prajabatan mesti menanggung sendiri akomodasi seperti konsumsinya.

Kepala BKDD Polman, Arifuddin Toppo menjelaskan prajabatan dibuka Jumat 16 Oktober. “Materi prajabatan Senin, 19 sudah mulai di BKDD Polman,” ujarnya.

Arifuddin mengakui anggaran prajabatan terbatas. Terbatasnya anggaran ini membuat BKDD membebankan biaya akomadasi ke peserta, di APBD Perubahan ditetapkan hanya Rp400 juta untuk biaya pelaksanaan prajabatan CPNS, sehingga peserta prajabatan harus menanggung sendiri konsumsinya.

 

[NEXT-FAJAR]

“Semuanya diserahkan ke peserta biaya untuk makam minumnya, termasuk penginapan BKDD hanya siapkan tapi gedung BKDD sendiri, tapi kalau mau nginap di rumah silahkan, jelasnya harus ikut materi,” katanya.

Selain itu, BKDD juga menegaskan dua CPNS dipastikan tidak ikut prajabatan dengan alasan satu meninggal dunia, dan satu ditahan terlibat narkoba.

“Jadi hanya 412 CPNS yang ikut, kalau tidak ikut prajabatan bisa tidak jadi PNS, sebab prajabatan salah satu syaratnya,” ungkapnya. (ham)

loading...
Click to comment
To Top