Cabup Independen Ini Keberatan Dituding Boneka Patahana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Cabup Independen Ini Keberatan Dituding Boneka Patahana

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Spekulasi politik di Pangkep terus bermunculan pada tahapan kampanye. Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pangkep, Nur Ahmad-Hafsul W Haffatah dituding sebagai “calon boneka” incumbent.

Tudingan itu cukup beralasan. Saat proses verifikasi calon beberapa waktu lalu, pasangan yang bertagline Rasul tersebut mendapat pasokan kartu tanda penduduk (KTP) tim Syamsuddin Hamid (Sahabat).

Pasokan KTP tersebut juga diakui Hafsul W Haffatah, calon wakil bupati pasangan Nur Ahmad. Dia mengaku walau ada pasokan KTP dari tim Sahabat, namun sama sekali tidak digunakan untuk mencukupi kekurangan dukungan saat proses verifikasi.

“Kami terima saja, tapi kami tidak pakai saat proses pendaftaran,” ujar Hafsul, Jumat 16 Oktober.

Hafsul juga tersinggung jika disebut calon boneka, sebab keinginannya untuk maju bertarung di Pilkada Pangkep, lantaran ada panggilan hati nurani untuk menata daerah penghasil ikan bandeng ini lebih baik lagi.

Menurut Hafsul, tudingan negatif terhadap pasangan Rasul dianggap fitnah, sehingga tidak ditanggapi berlebihan. “Kami hanya fokus kampanye, harusnya pilkada jangan diciderai dengan saling tuding yang tidak benar,” bebernya. (dir)

 

loading...
Click to comment
To Top