Danny Pomanto : Banyak Ilmu yang Saya Dapatkan di Lemhanas RI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Danny Pomanto : Banyak Ilmu yang Saya Dapatkan di Lemhanas RI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah mengikuti Program Pemantauan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) IX selama kurang lebih 3 bulan sejak agustus lalu, Walikota Makassar Danny Pomanto beserta 39 peserta Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan mengikuti acara Malam Pengantar Tugas.
Acara tersebut merupakan rangkaian dari penutupan  Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) IX tahun 2015, di ruangan Dwi Warna gedung Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhanas) RI kamis malam ( 16/10).
Dalam Lemhanas angkatan IX , Danny Pomanto merupakan satu-satunya Walikota asal provinsi Sulsel yang mengikuti program pendidikan kepemimpinan Nasional angkatan IX di Lembaga Ketahanan Nasional RI.
Dalam sambutannya mewakili seluruh peserta P3DA Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan di Indonesia ada 4 tipe pemimpin yakni pemimpin proyek, pemimpin politik, pemimpin negarawan dan pemimpin peradaban. Tetapi ilmu yang di berikan oleh para pengajar menjadikan kita semua Pemimpin peradaban yang telah memiliki pemikiran jauh kedepan demi kebaikan daerah dan Negara.
“Kita dididik di Lemhanas ini untuk menjadi pemimpin peradaban, karena yang menjadi pengajar di P3DA ini adalah orang-orang hebat di negara indonesia kita ini ” ucap Danny Pomanto yang disambut aplaus meriah para peserta
Sementara itu Gubernur lemhanas RI Prof Dr Ir Budi Susilo Soepandji DEA dalam sambutannya berharap, P3DA Lemhanas RI terus di lanjutkan karena para peserta yang ikut merupakan orang terbaik di Indonesia. Olehnya itu dirinya akan melaporkan dan meminta pada Presiden akan hal tersebut.
“Saya akan meminta pada pemerintah pusat agar Program ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan alumni-alumni pimpinan daerah terbaik di Indonesia ” kata Budi Susilo Soepandji. (ful/wik)
Click to comment
To Top