Dua Hari, Tiga Kali Kebakaran di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dua Hari, Tiga Kali Kebakaran di Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dalam dua hari berturut-turut terjadi tiga kebakaran di Maros. Meningkatnya intensitas kebakaran itu membuat Kepala Damkar Maros, Suyuti mesti ‘memaksa’ anak buahnya bekerja keras dan meningkatkan kewaspadaan, Jumat 16 Oktober.

Kebakaran pertama terjadi Rabu, 14 Oktober sekira pukul 12.00 wita siang, tepatnya di Sambueja, Kecamatan Simbang. Kebakaran bermula dari pemilik rumah yang memasak menggunakan kayu bakar. Namun tiba-tiba api dari kayu tersebut tertiup angin dan membakar gorden kain yang ada disekitar dapur hingga menghanguskan rumah tersebut.

Beruntung, 3 unit pemadam kebakaran segera mengendalikan api tersebut sehingga api tidak sempat menjalar kerumah warga yang ada disebelahnya. Tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran kedua terjadi di Hutan Pendidikan Maros, tepatnya di sebelah utara tower PT Telkom. Namun api sudah bisa ditaklukkan meski upaya Damkar sempat mandek akibat tidak adanya koordinasi dengan Pihak Unhas dan Dishut Maros.

Selanjutnya, kebakaran ketiga terjadi malam tadi, sekira pukul 20.00 wita, tepatnya di Dusun Bulutarae, Mangeloreng. Kebakaran diduga disebabkan arus pendek. Damkar menurunkan 4 unit pemadam hingga berhasil memadamkan sekitar sejam kemudian. Kerugian juga ditaksir sampai puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top