Ini Janji AdnanKio, Prioritaskan Potensi Desa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Janji AdnanKio, Prioritaskan Potensi Desa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio) memastikan salah satu titik pokusnya jika terpilih adalah pengembangan desa.

Tak tanggung-tanggung, hal itu masuk dalam program prioritas yang akan dilakukan. Pengembangan desa di bidang ekonomi misalnya, AdnanKio bakal mengembangkan potensi tiap desa dengan jalan menfasilitasi pendirian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Jadi di seluruh desa, semua potensi desa akan kita angkat melalui UMKM,” ujar Adnan, Jumat 16 Oktober.

Dia menuturkan, pengembangan potensi desa sekaligus akan berdampak pada pembukaan lapangan kerja. “Kita berharap dari program ini bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal,” jelasnya. Pemerintah, kata dia, punya kewajiban memfasilitasi masyarakatnya dalam hal lapangan kerja.

“Ini adalah tanggung jawab pemerintah. Menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat adalah salah satu tujuan kami,” katanya. Dalam lima program prioritas AdnanKio, satu di antaranya menyangkut pengembangan UMKM. Empat program lain masimng-masing pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur jalan. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top