Ini Survei Lingkar Strategi di Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Survei Lingkar Strategi di Bulukumba

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Sampai bulan Oktober ini tergambar pilkada Bulukumba masih dinamis, sebab belum ada calon meraih posisi aman dari pesaingnya. Survei (LSI) Lingkar Strategi Indonesia terkait elektabilitas pasangan cabup dan cawabup menunjukan pasangan nomor urut 1, AM Sukri Sappewali – Tomy Satria Yulianto masih unggul dengan presentase 28,4 persen.

Diurutan kedua adalah pasangan nomor urut 2, Abd Kahar Muslim – A Muh Sabri Mustari 18,2 persen, lalu pasangan nomor urut 4, Masykur A Sulthan – Andi Edy Manaf 17,5 persen. Selanjutnya diurutan keempat adalah pasangan nomor urut 5, Askar HL – Nawawi Burhan 15,3 persen, dan diurutan kelima adalah pasangan nomor urut 3, Jumrana Salikki – Husbiannas dengan presentase 2,3 persen.

“Pilkada Bulukumba tergolong masih dinamis sebab dari gambaran data tersebut Pasangan no urut 1, masih bisa dikejar oleh pasangan nomor 2, 3, dan 5. Belum ada yang aman,” kata Direktur Riset LSI (Lingkar Strategi Indonesia) Muzakkir via rilis, Jumat 16 Oktober. Sebanyak 18,3 persen lainnya menjawab tidak tahu.

Dia menjelaskan surveinya menggunakan sampel responden 440 orang, wawancara tatap muka dengan kuisioner. Metodelogi yang digunakan adalah multistage random sampling acak berjenjang, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 3,2 persen. (nur)

loading...
Click to comment
To Top