Juara Dunia Karate Tiba di Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Juara Dunia Karate Tiba di Ambon

AMBON — Sisiwi SMA Kartika Ambon peraih Juara Dunia Karate 2015,  Sharon Ririhena,  akhirnya tiba di Kota Ambon, setelah  meraih medali emas pada ajang International Banzai Cup Open Karate Championship 2015, yang digelar di Berlin, Jerman.
Pantauan Fajar Online, penyambutan Sharon, Jumat siang tadi,  berjalan meriah, seluruh siswa sekolah dilibatkan menjadi pagar betis, saat iring-iringan Sharon bersama rombongan tiba, terutama di Jalan Pattimura dan Jalan Ahmad Yani.
Sharon yang mengenakan kaos atlit karate Indonesia  berwarna biru, tidak henti menebar senyum, sembari sesekali mengangkat tropi juaranya.
Setelah konvoi acara penyambutan Sharon dilanjutkan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.
Dalam sambutannya, Sharon mengungkapkan bahagia atas prestasi yang diraih dan menyampaikan terimakasih atas  dukungan semua pihak, baik orang tua, guru, pelatih pemerintah dan masyarakat Maluku.
“Saya sangat senang dan bangga bisa membawa pulang piala kepada kedua orang tua dan daerah ini,” tuturnya.
Semua yang diraih, kata Sharon tidak lepas dari kuasa dan penyertaan tuhan. “Terimakasi kepada semua pihak yang telah mendukung saya. Saya hanya berpesan apapun yang kita lakukan, jadikanlah tuhan sebagai andalan  kita, agar hasilnya akan selalu baik,” pesannya.
Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, M Saleh  Thio mengatakan, prestasi dunia yang diraih oleh Sharon menunjukan bahwa Maluku memiliki segudang atlit yang berbakat, baik tingkat nasional maupun internasional. “Maluku bisa disejajarkan dengan daerah lain dalam dunia olahraga, karena sudah banyak putra-putri Maluku yang mencatatkan namanya diberbagai ajang nasional maupun internasional,” jelasnya. (ARLIS)

Click to comment
To Top