LHD Ajak Tim Sukses Bermalam di Lettie – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

LHD Ajak Tim Sukses Bermalam di Lettie

FAJAR.CO.ID, WATANSOPPENG — Calon Bupati Soppeng nomor urut 1, Lutfi Halide (LHD) mengajak puluhan tim suksesnya bermalam di dusun Lettie. Daerah itu merupakan tempat tinggal masa kecilnya, yang merupakan kawasan dataran tertinggi Kabupaten Soppeng.

LHD mengaku sengaja mengajak tim suksesnya menginap di tempat itu agar mereka lebih dapat melihat sendiri, apa-apa yang yang pernah dia lontarkan dalam orasi di setiap kampanyenya.

Dalam setiap berkampanye, LHD mengatakan bahwa dirinya juga pernah hidup menderita saat tinggal di daerah pedalaman. “Saya ingin meyakinkan pada mereka kalau saya pernah juga menderita, dan saya adalah anak petani,” ujarnya.

Di Lettie, LHD langsung berbaur dalam berbagai kegiatan dengan masyarakat yang masih terikat sebagai keluarganya.

Keluwesannya bergaul sehingga salah satu pendukung LHD berkomentar bahwa pengorbanan calon Bupati Soppeng itu memang memulai perjuangannya dari nol.

 

[NEXT-FAJAR]

“Betul-betul perjuangannya mulai dari bawah sehingga mengetahui seluruh kondisi dan kebutuhan masyarakat,” kata Wawan, tim pemenangan LHD yang ikut ke Lettie.

H Ammar, tokoh masyarakat setempat mengatakan, perjuangan LHD selama tinggal di Lettie selalu bersemangat.

“Dulu, kalau bapak (Lutfi, red) menginginkan uang untuk beli buku, dia pergi membantu warga memikul gula sama kemiri dan membawanya ke pasar,” ungkap Ammar

Dia menambahkan bahwa orang tua LHD juga sering meminjamkan sepedanya kepada tetangga yang membutuhkan.

“Saya masih ingat sekali, pada waktu itu pada tahun 71 hingga 72, saya biasa memakai sepeda orangtuanya setiap kali ingin pergi jauh,” ujarnya, saat kisah masa kecil Calon Bupati Soppeng itu. (rilis)

Click to comment
To Top