Pertama Kalinya, K-PLUS Hadirkan Drama Bencana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Pertama Kalinya, K-PLUS Hadirkan Drama Bencana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Life must go on! Hanya itu yang bisa menyemangati setiap warga Seoul, pasca bencana besar yang menghantam wilayah tersebut.

Tak terkecuali para dokter dan tenaga medis yang tanpa gentar menyelamatkan korban gempa bumi – menyisihkan ego dan kepedihan pribadi mereka.

Inilah gambaran serial D-DAY, sebuah drama Korea terbaru yang untuk pertama kalinya mengangkat tema bencana alam sekaligus dunia medis.

Menampilkan jajaran bintang populer Korea, salah satunya aktor rupawan Kim Young-kwang sebagai pemeran utama, serialD-DAY tayang setiap Rabu dan Kamis jam 21.30 WIB eksklusif di K-PLUS (K-Vision channel 24) dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Gempa 6,5 skala richter-yang tak pernah terjadi sebelumnya – melumpuhkan Seoul. Kemegahan kota megapolitan itu hancur seketika. Bangunan dan jalanan porak poranda, menyisakan isak tangis dan teriakan pilu dari para korban untuk meminta bantuan.

Tanpa antisipasi matang menghadapi bencana drastis ini, seluruh penjuru Korea seolah lumpuh dan hanya bisa meratapi situasi mengerikan di Ibukota. Institusi rumah sakit di Seoul pun kewalahan menyalurkan bantuan dengan sempurna.

Namun, Hae-sung (Kim Young-kwang), seorang ahli bedah, tak bisa menahan panggilan hati gunamenolong sebisa mungkin di tengah masa darurat tersebut – meski rumah sakit tempatnya bekerja, Mirae, banyak membatasi. Bahkan, ia dicap tak loyal karena dianggap merugikan Mirae akibat aksi humanisnya.

Berhati mulia, Hae-sung memang berniat menjadi dokter yang tulus dan bekerja tanpa pamrih. Ia kerap mengobati pasien tanpa biaya–yang membuatnya menerima teguran keras dari Rumah Sakit Mirae.

Sementara, di Rumah Sakit Park, Busan, sosok dokter ortopedi muda Dol-mi (Jung So-min), dikenal ambisius dan rela mengesampingkan segalanya-termasuk pasien, demi uang dan meraih gelar kehormatan.

[NEXT-FAJAR]

Kembali ke Mirae, dokter bedah Wo-jin (Ha Seok-jin) yang sedang menanjak, berhasil mendapatkan kesepakatan karir yang menjanjikan, sedangkan Ji-na (Yoon Joo-hee), perawat spesialis ruang gawat darurat dan putri direktur rumah sakit, galau karena menyimpan rahasia yang tak boleh diungkap tentang Hae-sung juga ayahnya.

Saat gempa bumi terjadi dan Seoul luluh lantak, Hae-sung tergerak untuk memimpin Tim Bantuan Medis Bencana (Disaster Medical Assistance Team – DMAT). Woo-jin dan Ji-na pun bergabung. Di belahan lain kota, Dol-misedang ditugaskan memindahkan beberapa pasien dari Busan ke Seoul.

Ketika bekerja bersama, Wo-jin yang tak suka ambil risiko sering terlibat konflik dengan Hae-sung, dan Ji-na dilanda dilema karena bekerja intens menjadi asisten operasi sang ketua. Terjebak di Seoul, Dol-mi kemudian dipertemukan dengan Hae-sung.

Terinspirasi keikhlasan Hae-sung, dara berparas cantik ini bergabung menjadi anggota DMAT dan diam-diam bertekad menjadi dokter yang sebenarnya. Menghadapi kepedihan musibah yang penuh keputus-asaan sekaligus perbedaan kepribadian, keempatnya bahu-membahu bertahan mengais harapan dan menyelamatkan para korban.

Didukung talenta akting para pemain dan sentuhan grafis yang piawai, D-DAY tak hanya menampilkan upaya kemanusiaan para tenaga medis, tetapi juga membalutnya dengan alur romansa antara Hae-sung dan Dol-mi yang penuh lika-liku.

Terdiri dari 20 episode, masing-masing berdurasi 70 menit, D-DAY tayang setiap Rabu dan Kamis jam 21.30 WIB eksklusif di K-PLUS (K-Vision channel 24) dengan terjemahan Bahasa Indonesia. (FMC)

loading...
Click to comment
To Top