Peserta Festival Anak Smart Capai 1.000 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Peserta Festival Anak Smart Capai 1.000 Orang

FAJAR.CO.ID, MAROS – Memperingati tahun baru Islam, Gulifit Smart mengadakan lomba “Festival Anak Smart” 2015. Satu di antaranya lomba Smartpreneur pada 4 – 17 Oktober di Maros. Malam ini, lomba itu masih terus berlangsung dan dihadiri hingga 1.000 siswa.

Lomba smartpreneur itu diikuti 26 organisasi ekstrakurikuler dari delapan sekolah se-Maros, di antaranya SMAN 1 Maros, SMA Angkasa, SMAN 8 Mandai, SMAN 5 Tanralili, SMK 1 Lau, SMAN 4 Bantimurung, SMA DDI Maros, dan MA Belang–belang. Organisasi yang terlibat OSIS, Pramuka, Paskibraka, PMR, SGC, MSC, Futsal, Rohis dan Komunitas Cinta IPS.

“Kita ingin menciptakan jiwa wirausaha di kalangan remaja, menumbuhkan jiwa kompetisi peserta lomba, meningkatkan kreativitas siswa,” urai Koordinator Smartpreneur, Sri Novita, Jumat 16 Oktober.

Salah satu yang menarik lomba memasarkan produk. Peserta paskibraka SMK 1 Lau misalnya, mampu menjual 27 dos minuman ringan hanya dalam sepekan. “Begitupula peserta lain, kami bebaskan cara memasarkan produk yang diberikaan. Pemenang lomba akan diumumkan pada 18 Oktober,” imbuhnya.

“Kami mampu menjual sebanyak 27 dos karena kami menawarkan seluruh siswa di sekolah dan memasarkan produk tersebut di traffic light, pasar, hutan kota, lapangan sepakbola dan toko dengan keuntungan 822 ribu selama seoekan kami berjualan.” ujar Ahmad R, ketua paskibraka SMK 1 Lau. (ris)‎

loading...
Click to comment
To Top