Pulau Cambang-cambang Jadi Pusat Wisata, Itu Hasil Kerja Sahabat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pulau Cambang-cambang Jadi Pusat Wisata, Itu Hasil Kerja Sahabat

FAJAR.CO.ID, PANGKEP–-Di masa pemerintahan Syamsuddin A. Hamid sebagai Bupati Pangkep. Ia menorehkan sejarah baru dalam hal mengembangkan dan membangun potensi kepulauan sebagai daerah strategis.

Terobosan ini dinilai oleh warga kepulauan sebagai langkah berani yang dilakukan oleh Sahabat di era pemerintahannya. Salah seorang warga sempat berdecak kagum melihat pembangunan proyek wisata pulau ini.

“Luar biasa ini Sahabat, barusan ada saya dapat Bupati di Pangkep yang berani melakukan hal semacam ini. Seumu-umur baru ada kami lihat buldozer ditengah pulau, gila!” Ujar Hasan warga Tupabiring.

Pulau Cambang-Cambang yang terletak di Kecamatan Tupabiring Utara disulap Syamsuddin menjadi tempat wisata. Pulau ini yang dahulunya tak berpenghuni menjadi salah satu pusat perekonomian di Kabupaten Pangkep.

Pulau wisata ini akan dilengkapi dengan sarana pendukung seperti Water Boom, Gasebo, Aula Pertemuan, Villa, Banana Boat, Mesjid, dan sarana olahraga seperti Volly Pantai dan Lapangan Basket.

Perencanaan lainnya akan dibangun area Terumbu Karang bagi wisatawan yang gemar menyelam atau diving.

Pulau Wisata Cambang-Cambang yang diapit oleh Pulau Sabutung, Satando, Saugi dan Sapuli akan menjadi magnet perekonomian bagi masyarakat sekitarnya.

Andi Giling, Juru Bicara Sahabat yang dikonfirmasi melalui telepon mengemukakan bahwa inovasi ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat kepulauan. Akan ada suplay air bersih dan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat pulau yang disinyalir bisa menyerap hampir seribu tenga kerja seperti pegawai penginapan, pedagang dan penyedia transportasi.

“Masyarakat akan merasakan dampak dari pembangunan wisata pulau ini, roda perekonomian masyarakat kepulauan akan bergerak dinamis dan hemat saya ini merupakan bentuk good will Sahabat untuk masyarakat Pangkep” Pungkas Andi Giling.

Pembangunan Wisata Pulau Cambang-Cambang direncanakan rampung awal tahun 2016. Dan ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Sahabat pada periode pemerintahannya untuk membangun Pangkep menjadi daerah maju dan dikenal secara nasional dan internasional. (rilis)

Click to comment
To Top