Rasul Dituding Terima Dana Kampanye dari Incumbent – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rasul Dituding Terima Dana Kampanye dari Incumbent

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Isu miring cabup boneka belum mau menjauh dari pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep jalur independen, Nur Ahmad-Hafsul W Haffatah (Rasul) dari incumbent Syamsuddin A Hamid.

Tim pemenangan Syamsuddin-Syahban Sammana (Sahabat Sejatiku) dituding memberikan dana sebesar Rp3 miliar ke pasangan cabup bertagline Rasul tersebut untuk dana kampanye. Selain itu pasangan juga dituding mendapat pasokan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat proses pencalonan beberapa bulan lalu.

Ketua tim pemenangan Rasul, Arif Alif menegaskan, pihaknya akan melaporkan ke pihak berwajib jika mengetahui siapa otak dari menyebarnya isu calon boneka tersebut. Menurut Arif, bukan hanya proses pengumpulan KTP yang ditudingkan kepada pasangan Rasul, namun ada tudingan lebih menyakitkan dengan menyebut Nur Ahmad menerima dana sebanyak Rp3 milyar dari Syamsuddin Hamid untuk biaya kampanye. “Isu ini membuat saya emosi, saya akan pidanakan isu fitnah ini,” tegasnya.

Ketua tim pemenangan Sahabat, Arfan Tualle, mengatakan, tudingan tersebut merupakan skenario menjatuhkan timnya sebab saat ini tingkat elektabilitas Sahabat di atas angin. Menurut Arfan, pihaknya saja kekurangan dana sehingga tidak mungkin menggelontorkan dana hingga Rp3 milyar untuk membiayai calon independen.

“Memang sejak awal sudah banyak isu bahwa Sahabat berusaha bentuk calon boneka, itu semua fitnah,” tegasnya. (dir)

Click to comment
To Top