Soal Nasib Honorer K2, Ini Kata BKDD Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Soal Nasib Honorer K2, Ini Kata BKDD Polman

FAJAR.CO,ID,POLMAN—Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengingatkan pada honorer K2 agar tidak mempercayai calo. Apalagi adanya oknum-oknum yang menjanjikan honorer bisa lolos PNS dengan syarat bisa mulus dengan membayar uang jumlah tertentu.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Polman, Arifuddin Toppo pun mewanti-wanti para honorer K2 agar tidak terpengaruh calo yang menjanjikan langsung PNS. “Saya sangat mengingatkan honorer jangan percaya pada calo. Modusnya ada oknum tawarkan jadi PNS dengan membayar dengan uang jumlah tertentu. Jangan percaya hal seperti itu,” katanya.
Arifuddin mengaku telah ditemui oleh honorer K2 yang dinyatakan lulus dari pemerintah pusat. Akan tetapi, tanpa melalui proses BKN. “Ternyata dia baru sadar, setelah saya jelaskan, kalau ada oknum tertentu manfaatkan untuk menipu para honorer untuk jadi PNS. Modusnya memang sangat rapi, korban ini sudah mengantongi NIP, mengaku tinggal menunggu SK. Bahkan untuk menyakinkan dia membawa foto copian namanya sudah ada NIP, tapi tidak terdaftar di BKN sebab memang tidak melalui proses. Jadi saya sampaikan biar tiga puluh NIP ini, kalau tidak melalui proses BKN tidak bisa. Jadi saya ingatkan para honorer untuk tidak percaya ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab,”ujarnya.
Saat ini, BKDD masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menyangkut honorer K2. “Belum ada petunjuk dari Kemenpan soal pengangkatan honorer K2 untuk menjadi CPNS, jadi jangan percaya soal oknum tertentu,” ujar Arifuddin. Jumlah honorer K2 ada di Kabupaten Polman sisa 1.800 orang belum terangkat. “Soal K2 ini semua bergantung pusat, dan keputusan untuk seleksi CPNS pun belum ada keputusan,” tuturnya. (Ilham Wasi)

To Top