Tak Mau Repot, Anggota DPR Ini Pilih Kembalikan Kenaikan Tunjangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Tak Mau Repot, Anggota DPR Ini Pilih Kembalikan Kenaikan Tunjangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kenaikan tunjangan anggota DPR RI ternyata sudah masuk ke rekening anggota DPR RI sejak awal Oktober 2015. Yang tahu rekeningnya membengkak dengan tunjangan, langsung klarifikasi ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengaku telah menyurati Sekjen DPR soal kenaikan tunjangan. Anggota FPPP ini menanyakan cara pengembalian selisih kenaikan dana tunjangan. Dia juga meminta untuk bulan-bulan selanjutnya, jangan mentransfer selisih tersebut.

“Soalnya kan repot besok-besok ditansfer nanti dibalikkan lagi,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10).

Awalnya kata Asrul, dia berniat sumbangkan ke konstituen. Namun, setelah pikir panjang, Arsul lebih memilih kembalikan agar tidak menimbulkan kecurigaan. “Sementara petunjuk bagian admin keuangan DPR memang dikembalikan cash, nanti dikasih tanda terima,” sebut Asrul.

Dia mengatakan pengembalian tersebut bersifat pribadi sebagai anggota dewan. Ketua umumnya, Romahurmuziy, telah menginstruksikan untuk mengembalikannya. “Sudah satu suara. Jadi tadi malam sudah dikomunikasikan di PPP, diharapkan kembalikan,” ucap Arsul.

[NEXT-FAJAR]

Namun, tahun depan kata Asrul, tidak tertutup kemungkinan ketika ekonomi mulai membaik begitu pula dengan produk legislasinya, PPP akan menerima dana kenaikan tunjangan itu. ‎”Pertengahan 2016, ketika undang-undang banyak yang dihasilkan, saya ambil duitnya itu loh,” tandasnya.

Diketahui, total kenaikan tunjangan DPR berdasarkan perhitungan Arsul senilai Rp. 6.724.000. Terdiri dari empat komponen. Yakni, tunjangan kehormatan, naik sebesar Rp 1,86 juta. Tunjangan komunikasi insentif naik sebesar Rp 1,414 juta. Tunjangan peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran naik senilai Rp 1,25 juta. Terakhir, tunjangan langganan listrik dan telepon naik sebesar Rp 2,2 juta. ‎(dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top