Wow… Oknum Polisi Dilaporkan Aniaya Warga Wajo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Wow… Oknum Polisi Dilaporkan Aniaya Warga Wajo

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Oknum anggota polisi di Wajo dilaporkan ke Propam dalam dugaan telah menganiaya warga yang sedang main gaple dalam pesta pernikahan di Desa Raddae, Kecamatan Penrang, Wajo.

“Saya sudah dapat laporannya dan dalam proses, baik pidana (penganiayaan) maupun pelanggaran disiplinnya. Kita akan proses sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,” ujar Kapolres Wajo, AKBP M Guntur, Jumat 16 Oktober.

Berdasarkan keterangan warga yang menjadi korban penganiayaan aparat tersebut, kejadian berawal saat ada pesta pernikahan.

Di acara pesta tersebut, sekumpulan warga bermain gaple/kartu. Saat bermain kartu, si korban nyeletuk bahwa bermain kartu kalau tidak ada isinya (hadiah atau sejenis judi), tidak seru. Dia juga berseru bahwa meski ada polisi, tidak apa berjudi.

 

[NEXT-FAJAR]

“Memang anggota yang dimaksud, ada di lokasi menonton warga yang main kartu,” jelas AKBP M Guntur seraya menambahkan celetukan korban tentang tidak apa-apa bermain judi meski ada polisi membuat anggota kepolisian itu emosi dan langsung memukul korban.

Guntur mengatakan, pelaku tersinggung karena dianggap bisa melakukan pembiaran kalau ada warga yang main judi.

Dia menjelaskan kendati saat itu warga sebenarnya tidak bermain judi, namun perkataan korban sempat menyulut emosi anggota polisi tersebut.

“Korban yang telah mengeluarkan kata-kata yang membuat anggota tersinggung. Namun biar bagaimanapun, anggota tetap saya salahkan karena main pukul,” tandasnya. (rilis)

 

To Top