‎USAID Kerjasama Universitas Kembangkan Kualitas Guru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

‎USAID Kerjasama Universitas Kembangkan Kualitas Guru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga kerjasama luar negeri Amerika Serikat, USAID PRIORITAS, bersama Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidiikan  (LPTK), menggelar Workshop Perencanaan Bisnis Strategi di hotel Swiss Bell In Makassar selama dua hari, yakni16 – 17 Oktober 2015.
Kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu  pendidikan di daerah, yang diinisiasi oleh USAID PRIORITAS. LPTK, atau lembaga pemroduksi guru dengan pemda-pemda di Sulawesi Selatan, didorong untuk menjadi service provider atau penyedia layanan untuk provinsi, kabupaten dan kota serta Kementerian Agama.
“Itu dalam dalam rangka pelatihan guru dan  konsultasi untuk manajemen pendidikan dasar,” ujar Mark Hayward, Adviser USAID PRIORITAS. Selama ini, USAID telah bekerjasama dengan LPTK mengembangkan berbagai modul pelatihan untuk peningkatan mutu pendidik,  melatih dosen-dosen di  LPTK  menjadi fasilitator pembelajaran aktif dan  manajemen berbasis sekolah.
Arismunandar, Rektor UNM mengaku menyambut baik kegiatan tersebut. Ada 17 utusan dinas pendidikan dan Kemenag dari empat kabupaten yaitu Bantaeng, Bone, Toraja, dan Pinrang yang mengikut workshop. Mereka  bertemu dengan representasi dari enam lembaga pemroduksi guru yaitu  UIN Alauddin,  UNM, Universitas Cokroaminoto Palopo, IAIN Palopo, Universitas Muhammadiyah Parepare, dan Universitas Muhammadiyah Makassar.(sbi/wik)
loading...
Click to comment
To Top