Bamsoet Tuding Jokowi Tengah Bangun Kekuatan Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Bamsoet Tuding Jokowi Tengah Bangun Kekuatan Sendiri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) masih mendapat perhatian Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo.

Bahkan, Bamsoet –sapaan Bambang Soesatyo- menduga Presiden Joko Widodo sedang membangun kekuatan sendiri di istana. Salah satu indikasinya adalah dengan “menculik” partai berlambang matahari terbit itu untuk bergabung ke Istana.

“Presiden sedang bangun kekuatan sendiri di luar KIH dan KMP,” tuduh Bambang saat diskusi bertajuk “Setahun Nawacita” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10).

Pria yang karib disapa Bamsoet itu berasumsi, upaya presiden menggalang kekuatan sendiri itu karena mengganggap KIH sebagai pendukungnya ada yang mulai merongrong wibawanya.

“Kalau kita baca, presiden tengah membangun kekuatan sendiri, tidak ingin tergantung pada poros Teuku Umar, Diponegoro dan Gondangdia,” ujarnya.

Bagaimana dengan Golkar? Anggota Komisi III DPR itu tegas menyatakan partai berlambang pohon beringin itu tak tertarik bergabung dengan pemerintah. “Golkar lebih memilih sebagai penyeimbang,” tegasnya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top