Bersama Majelis Taklim, Istri Idris Gelar Doa Bersama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bersama Majelis Taklim, Istri Idris Gelar Doa Bersama

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sikap yang patut ditiru ditunjukkan kelompok Majelis Taklim Barru. Di pengajian rutin yang digelar di Cempa, Tanete Riaja, Jumat 16 Oktober,  mereka menggelar doa bersama untuk pilkada damai.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Sulsel  dan Ketua Dewan Pembina Majelis Taklim Barru Andi Citta Mariogi Idris, ratusan majelis taklim khusyuk berdoa yang dipimpin salah satu pemuka agama.

Para anggota majelis taklim itu, menaruh harapan, agar suksesi kepemimpinan lokal di Barru lima tahunan sekali bisa terhindar dari beragam fitnah, dan tidak memprovokasi warga untuk saling bermusuhan, meski beda pilihan.

Ketua Pembina Majelis Taklim Barru, Andi Citta Mariogi mengatakan, doa bersama ini merupakan harapan bersama sebagian besar masyarakat Barru. Apalagi, suasana kondusif sudah terjalin selama beberapa tahun terakhir.

“Majelis Taklim akan selalu mengajak masyarakat bersama-sama mengawal suksesi kepemimpinan di Barru agar berjalan damai, aman. Kita tentu tidak mau, suasana kondusif yang terjalin selama ini, rusak hanya karena perbedaan pilihan di pilkada,” harap Andi Citta usai pertemuan.

Andi Citta yang tak lain istri kandidat Bupati Andi Idris Syukur, sejak dulu dikenal intens turun ke masyarakat membentuk dan menghadiri berbagai pengajian rutin yang digelar majelis taklim, maupun FKCA.

Selama Andi Citta menjadi pembina majelis taklim tujuh tahun terakhir, jumlah majelis taklim di Barru sudah mencapai 400 kelompok. Begitu juga, FKCA yang dipimpinnya di Barru, intens menggelar kegiatan keagamaan.

Sebelumnya, Andi Citta bersama kelompok majelis taklim juga menggelar doa dan dzikir bersama di Barru memperingati tahun baru Islam 1 Muharram. Di kegiatan itu, menghadirkan penceramah membawakan tausiah. (*/wik)

loading...
Click to comment
To Top