Dewan Pertanyakan Klaim Pasar Johar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dewan Pertanyakan Klaim Pasar Johar

SEMARANG, RAJA – Kebakaran Pasar Johar yang note bene akan mendapat asuransi dari pihak asuransi Jasindo hingga saat ini belum teralisasikan. Bahkan Pemerintah Kota Semarang menunggu kurang lebih 5 bulan belum ada jawaban dari pihak asuransi.

Sementara para pedagang yang direlokasi oleh Pemkot semakin gusar menunggu kepastian tentang pembangunan atau perbaikan pasar tersebut. Ketua DPRD kota Semarang H, Supriyadi mendesak kepada Dinas Pasar untuk terus menanyakan ke pihak asuransi. Menurut politisi dari PDI-P itu, Dinas Pasar harus proaktif tidak wira wiri ke pihak

asuransi yang endingnya mengulur-ulur waktu. “Ini sudah hampir 5 bulan tapi tak kunjung selesai. Seharusnya batas waktu ditentukan agar pasar Johar tidak terkatung-katung, kasihan para pedagang mereka juga butuh kepastian,” tegasnya.

Dalam  jumlah nominal yang diterima Pemkot Semarang pun ada di bawah nilai rata rata harga. Supriyadi berharap nilai klaim asuransi pasar Johar sesuai.

Sementara akibat musibah kebakaran Pasar Johar ditaksir kerugiannya mencapai sekitar Rp300 miliar. Namun jika klaimnya lebih kecil dari yang sudah ditentukan tentunya tidak akan memuaskan.

Sedangkan Joko Susilo anggota DPRD Komisi B mengaku prihatin dengan kinerja Pemerintah Kota Semarang yang dianggap kurang maskimal dalam pengamanan aset, sampai terjadi kebakaran Pasar Johar.

Joko menilai Dinas pasar harus sesegera mungkin untuk mencairkan klaim tersebut. Mengingat Pasar Johar merupakan salah satu tempat cagar budaya yang juga sebagai ikon Kota Semarang. (dhs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top