Final Belum Mulai, Mobil Berplat Jabar Sudah Dilempari Batu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Final Belum Mulai, Mobil Berplat Jabar Sudah Dilempari Batu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Laga final Piala Presieden 2015 yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada Minggu (18/10) di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), membuat suporter Persib mulai berdatangan ke Jakarta.

Namun kedatangan Bobotoh (sebutan suporter) ke Jakarta bukan hal yang mudah, sebab mereka harus melawati maut, karena tensi tinggi antara Bobotoh dan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) rawan akan tindak kekerasan.

Bahkan jelang laga final nanti, sudah ada beberapa pemuda yang diduga warga Jakarta melempari bus berplat nomor Jawa Barat, Sabtu (17/10).Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya ada yang diamankan di Polda Metro Jaya,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com Sabtu siang.

Namun ia enggan mengatakan, apakah yang diamankan itu berasal dari salah satu suporter sepak bola.

“Masih didalami dulu, belum diketahui apakah salah satu suporter dan apa motifnya,” sambung Iqbal melalui sambungan telepon.Dari data yang dihimpun, bus Murni Jaya rute Kampung Rambutan-Merak dilempar oleh sekelompok orang pada dini hari tadi.

Kaca di bagian depan bus pecah. Saat ditanya lebih lanjut terkait berapa jumlah warga yang diamankan, Iqbal tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut. (elf/JPG) 

loading...
Click to comment
To Top