Inul Anti Oplas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Inul Anti Oplas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Waktu dulu masih mang­gung blusukan ke kampung-kampung, Inul Daratista itu terbilang ginak-ginuk (subur). Tapi kini, ia tampak lebih kurus. Wajahnya pun menjadi tirus. Saat dijumpai baru-baru ini, Inul berdalih tubuhnya menjadi kurus karena tengah menjalani program diet. Selain itu, ia kini kerap bero­lahraga, terutama lari.

Menanggapi tudingan bahwa dirinya menjalani operasi plastik, Inul berkata, “Tidak ada operasi. Saya takut (kalau operasi plastik) malaikat lupa sama saya, lalu nanti dijebloskan ke neraka.”

Istri dari Adam Suseno ini menambahkan, dia melakukan berbagai perawatan yang sewa­jarnya. Faktor usia juga membuat tubuh Inul semakin kurus.

Dalam acara tersebut, Inul hadir sebagai satu dari 70 perempuan inspiratif Indone­sia. Dia merasa bangga seka­ligus beban.

“Tersanjung sekali. Terima kasih saya sudah terpilih seba­gai wanita inspirasi, semoga bisa dipertahankan. Menjadi wanita inspirasi akan men­jadi beban juga,” cetus pemilik goyang ngebor ini.

Terpilihnya Inul menjadi wanita inspirasi Indonesia, lantaran perjalanan kariernya di industri musik dangdut yang penuh liku-liku.

“Begitu banyak pengalaman yang pernah saya hadapi selama berkarier di Jakarta. Mungkin itu salah satu saya dipilih jadi wanita inspiratif. Mungkin saya sebagai wanita tangguh, yang selalu sabar untuk mendapatkan cobaan,” terang Inul yang kini sukses berbisnis.

Ia pun ingin perempuan In­donesia bisa seperti dirinya.

“Tegar sebagai ibu dan perempuan menurut saya hal yang wajib. Saya menghadapi banyak sekali masalah dan tan­tangan. Perjuangannya keras dan harus kuat, mungkin itu yang bikin saya bisa berdiri sampai saat ini.”

Karena itu, ia tidak suka jika perempuan dipandang lemah. “Saya paling benci kalau ada yang bilang wanita itu lemah. Sebagai wanita, kami mengh­adapi tantangan dan kendala yang lebih besar dalam banyak hal dan butuh perjuangan keras untuk naik level. Tidak gam­pang jadi perempuan,” seloroh pelantun Masa Lalu ini.

Inul pun curhat dirinya pal­ing anti curhat kepada sang ibunda. “Nggak mau bebani Ibu. Kalau bisa, Ibu dikasih yang enak-enak saja,” pung­kasnya.

Click to comment
To Top