Jubir AIS Apresiasi Seruan Luthfi di Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jubir AIS Apresiasi Seruan Luthfi di Pilkada

FAJAR.CO.ID, BARRU — Imbauan Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty ke kandidat bupati usungan partai bentukan Surya Paloh itu mengenai pentingnya menjaga komitmen menciptakan Pilkada yang damai, ramah dan santun, mendapat dukungan dari kubu pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) di Barru.

Meski pasangan nomor urut 3 itu bukan usungan Nasdem. Namun AIS sejak dulu sudah berkomitmen dan menerapkan politik santun, ramah, serta jauh dari prilaku menjelek-jelekkan pasangan rival selama tahapan kampanye digelar.

Juru Bicara AIS, Arif Saleh mengatakan, sejatinya imbauan Lutfhi itu bisa dijalankan kandidat lain, terutama usungan Nasdem. Jangan sampai, pimpinannya menyerukan, tapi kenyataan di lapangan, justru kandidat yang diusung jauh dari prilaku santun, ramah dalam bersosialisasi.

“Kita sepakat dan dukung kalau ada pernyataan seperti itu, karena memang AIS mengedepankan politik santun dalam bersosialisasi. Bukan sekadar kata saja, tapi benar-benar sudah ditunjukkan,” papar Arif, Sabtu 17 Oktober.

 

[NEXT-FAJAR]

Selama tahapan pilkada digelar, pasangan bertagline “Bekerja untuk Rakyat” itu memang dikenal hanya fokus menyosialisasikan programnya, tanpa terjebak ikut menjelek-jelekkan kandidat lain. Padahal, black campaign yang dialamatkan kubu tertentu seolah tak ada habisnya.

Seperti diberitakan salah satu media, Luthfi secara khusus menyikapi maraknya aksi black campaign dan kasus-kasus kriminal yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada di 11 kabupaten di Sulsel.

“Pilkada adalah pesta demokrasi, pesta rakyat untuk memilih pemimpinnya. Tentunya pemimpin yang amanah, dipercaya rakyat dan mampu bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Jangan ada cara-cara kotor untuk memenangkan Pilkada, apalagi curang dan kekerasan. Yang rugi rakyat,”ujar anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Mantan Bupati Luwu Utara itu menyerukan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan provokasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang pada akhirnya bisa merusak citra daerah ini yang aman dan damai.

Sekadar diketahui, Nasdem di Pilkada Barru mendukung pasangan Malkan Amin-Salahuddin Rum. Meski demikian, kubu pasangan nomor urut 2 itu justru diduga ikut terlibat menjelek-jelekkan pasangan lain dengan beragam isu yang dihembuskan ke masyarakat. (rilis)

 

Click to comment
To Top