Kondisi Halte Busway Memprihatinkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kondisi Halte Busway Memprihatinkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Warga pengguna Transjakarta mengeluhkan banyaknya kondisi halte Busway yang sudah memprihatinkan. Buruknya fasilitas pendukung bus jalur cepat itu, membuat mereka kurang nyaman saat menunggu kedatangan Transjakarta.

Sebagaimana diberitakan RMOLJakarta.Com, masih terdapat kursi di ruang tunggu Shelter yang tidak layak dan jumlahnya terlalu sedikit. Selain itu, udara terasa pengap ketika jumlah penumpang membludak di tempat tersebut.

Salah satunya halte busway PGC, di mana jumlah kursi yang disediakan hanya ada di sisi kiri dan kanan dekat pintu masuk. Selebihnya calon penumpang harus berdiri. Ironisnya lagi, jumlah kipas angin tidak banyak dipasang sekitaran halte.

“Pengap kalau orang lagi ramai, panas karena jumlah kipas angin terlalu sedikit,” ujar Dessya (31), Sabtu (17/10).

Ibu satu anak ini juga menyayangkan jumlah bus Transjakarta yang masih sedikit. Menurutnya, kondisi kendaraan yang diimpor dari China tersebut juga sudah banyak yang rusak.

“Bisnya lama, mungkin karna sedikit kali ya. Pejabat  pemerintah gak merasakan naik kendaraan Transjakarta, coba deh mereka naik dan melihat kondisi bis yang AC (Airconditioner) sudah banyak rusak,” ujarnya sinis.

Sama halnya dengan Putri (21), mahasiswi jurusan ekonomi di salah satu perguruan tinggi Jakarta ini juga kerap kesal di saat harus menunggu berjam-jam datangnya bus Transjakarta di halte Transjakarta Grogol.

“Antrinya udah panjang, mobilnya banyak yang rusak pokoknya parah deh mas,” ungkap Putri.[wid] 

loading...
Click to comment
To Top