PDIP Kini Punya Kantor Perwakilan di Korea Selatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PDIP Kini Punya Kantor Perwakilan di Korea Selatan

FAJAR.CO.ID, SEOUL – PDI Perjuangan menunjukkan keseriusannya dalam membina pemilih di luar negeri. Bahkan kini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sudah punya kantor perwakilan di luar negeri.

Jumat (16/10), Megawati meresmikan kantor perwakilan PDIP di Korea Selatan. Kantor perwakilan PDIP itu berlokasi di Jalan Hyunday 41 Tower 3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu, Seoul.

Lawatan Megawati ke Korsel merupakan lanjutan dari kunjungannya di Tiongkok untuk meresmikan Rumah Soekarno, Senin lalu (12/10). Turut serta mendampingi Megawati adalah Ketua DPP PDIP bidang Hubungan Luar Negeri, Andreas H Pareira.

Usai meresmikan kantor perwakilan PDIP Korea Selatan, Megawati lantas melakukan dialog dengan warga dan mahasiswa asal Indonesia di Negeri Gingseng itu. Sebagaimana dikutip dari siaran pres DPP PDIP, Presiden RI kelima itu menyinggung soal cita-cita Trisakti yang digagas ayahnya, Bung Karno.

Kini, gagasan itu pula yang hendak diwujudkan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang diusung PDIP. “Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” ujarnya.

Megawati menambahkan, gagasan Bung Karno tentang Trisakti itu penting bagi eksistensi Indonesia di tengah percaturan dunia. “Pokok pikiran Bung Karno harus menjadi dasar pijakan bangsa Indonesia kalau bangsa ini mau tetap exist dan tidak tergerus dalam arus globalisasi,” tandasnya.(ara/JPG)

loading...
Click to comment
To Top