PJ. Bupati Barru Minta Gunakan Air secara Bijak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PJ. Bupati Barru Minta Gunakan Air secara Bijak

FAJAR.CO.ID, BARRU — Kewaspadaan terhadap musim kemarau yang berkepanjangan terus ditekankan Penjabat Bupati Barru, A. Muh Yamin dalam setiap kunjungan kerjanya. Hal itu kembali diungkapkan usai melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Raya Ralla dan di rumah jabatan Camat Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Jumat siang, 16 Oktober 2015.

Dihadapan jamaah Jumat, A. Muh Yamin mengatakan, untuk tahun ini musim kemarau lebih panjang. Olehnya itu dalam menghadapi kondisi cuaca yang ekstrim ini diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa memanfaatkan sumber terbatas secara arif dan bijak.

“Manfaatkanlah sumber terbatas tersebut secara arif dan bijak. Jika ada air bersih, gunakanlah sebaik mungkin. Jangan ada konflik atau permasalahan karena alasan air,” ujarnya

Selain itu mantan Kadis Koperasi & UMKM Provinsi Sulawesi Selatan ini mengajak warga Tanete Riaja untuk bersyukur karena kebakaran hutan yang terjadi beberapa hari yang lalu sudah berhenti dan tidak menimbulkan korban.

“Kondisi alam yang kering sangatlah mudah terjadi kebakaran. Karenanya, kalau bisa jangan ada dulu bakar-bakar sampah, bakar-bakar lahan dan sebagainya. Saat kering seperti ini , ditambah angin kencang yang cukup ekstrim, sangat mudah memicu terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Disamping itu juga Kepala BKPMD Provinsi Sulawesi Selatan ini berpesan bahwa dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Barru, aparatur kecamatan maupun pemerintahan desa diminta untuk menjaga netralitas. Karena aparatur pemerintahan harus bebas dari politik praktis dan harus mengedepankan pelayanan publik. Tugas aparatur pemerintah harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap rukun, aman, tertib.

“Kepada masyarakat Tanete Riaja saya meminta agar tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah dengan adanya dinamika demokrasi ini. Pilkada adalah momentum memilih pemimpin, biar beda pilihan tapi kita tetap bersaudara. Saya tekankan sekali lagi, semua calon adalah putra terbaik Barru. Semua calon berkeinginan untuk membangun Barru semakin baik. Janganlah karena Pilkada silaturahmi sampai putus,“ tegasnya. (*/wik)

loading...
Click to comment
To Top