Presiden Roma Ungkap Alasan Pertahankan Strootman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Presiden Roma Ungkap Alasan Pertahankan Strootman

FAJAR.CO.ID, ROMA, Meski Kevin Strootman belum pulih 100 persen dari cedera ACL (anterior cruciate ligament) AS Roma memilih untuk mempertahankan statusnya. Pemain timnas Belanda itu tak akan dilepas sampai masa kontraknya habis di 2018.

Strootman dibeli Roma dari PSV Eindhoven pada 2013 lalu dengan banderol 17 juta poundsterling (Rp 354 Miliar). Pemain berusia 25 tahun itu diikat sampai dengan 2018 mendatang.

Selama dua musim membela Roma, Strootman lebih akrab dengan meja operasi. Pada musim pertamanya di Roma, 2013-2014, Strootman tampil 29 kali di kancah kompetisi domestik dengan kontribusi enam gol.

Musim selanjutnya, Strootman malah cuma tujuh kali bermain untuk Roma. Enam di level dalam negeri dan satu di kancah Liga Champions.

Seperti diberitakan Football Italia, Sabtu  (16/10), Presiden Roma James Pallota berkata kalau Strootman tetap akan menjadi bagian Giallorossi, julukan Roma. Bahkan Pallota menggaransi kalau Strootman sudah membubuhkan tanda tangan untuk perpanjangan kontrak.

“Tidak ada keraguan kalau Strootman masih akan bermain untuk kami setelah sembuh. Saya bahkan tak pernah mendiskusikan kepergiannya dari klub ini,” tutur Pallota.

Pria asal Amerika Serikat tersebut meyakinkan tak ada klub sebaik Roma dalam urusan memberikan perawatan kepada pemain cedera. Sudah naik ke meja operasi tiga kali, diprediksi Strootman bakal fit akhir bulan ini.

“Setiap bertemu Strootman saya katakan padanya bahwa klub ini mencintainya. Kami mendukungnya berada disini dan dia adalah bagian penting dari klub ini,” tambah Pallota.

Di sisi lain, Pallota menghimbau agar kelompok suporter Romanisti Curva Sud tak memboikot klubnya jelang derby della capitale lawan Lazio 8 November mendatang. Bagaimanapun atmosfer derby selalu berbeda dengan laga-laga lain di level domestik. (dra)

loading...
Click to comment
To Top